Menikmati Keseruan Main Air di Pemandian Para Raja, Pemandian Aek Manik

Paket Wisata Medan – Sumatera Utara sangat terkenal dengan danau tobanya, yang dimana danau toba menjadi tempat wisata yang sangat terkenal dari dulu hingga sampai sekarang ini, namun sebenarnya, danau toba bukanlah satu satunya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur ke medan atau Sumatera Utara.

Salah satu tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi saat liburan adalah Pemandian Aek Manik yang terletak di Kabupaten Simalungun. Selain terkenal dengan pemandangan alam yang asrinya, Simalungun juga cukup terkenal sebagai tempat pembuat teh dengan rasa, kualitas terbaik.

Sekilas Tentang Pemandian Aek Manik

Aek Manik sebenarnya merupakan pemandian yang terbentuk secara alami. Kondisi air yang jernih dengan warna khas birunya menjadi ciri khas yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Lain dari itu, titik lokasi Aek Manik ini juga terletak diantara hamparan perbukitan dengan pohon pohon yang menjulang tinggi menambah kesan yang tenang, teduh dan juga damai yang meskipun kerap banyak datang dikunjungi banyak orang.

Pemandian ini bukanlah berasal dari mata air, melainkan berasal dari sebuah aliran sungai. Namun kolam di sini tidak mengalir kembali. Pada Bagian dasar pemandian, terdapat butiran pasir halus yang berwarna putih layaknya seperti pasir di pantai.

Dengan pemandangan rindangnya pohon yang  berada di antara celah batu membuat Aek Manik cocok dijadikan sebagai spot foto keren dan menarik.

Sejarah Singkat Aek Manik

Menurut bahasa, Aek Manik merupakan nama yang berasal dari bahasa batak yakni aek memiliki air. Sangking bersihnya air yang terdapat di sini, dulu pernah ada perusahaan air yang mengambil air di sini. Namun hal tersebut dihentikan karena mendapatkan penolakan keras dari warga sekitar. Mereka menilai dengan hadirnya produsen air dapat merusak alam yang asri.

Konon, Aek Manik merupakan nama yang dulunya diberikan oleh Raja Bah Damanik, yang memang pada masa itu pemandian ini menjadi tempat pemandiannya bersama dengan para keluarganya. Maka tidak heran jika Aek Manik selalu dijaga kebersihannya, karena selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga memiliki nilai sejarah. Uniknya lagi, empat ini dijaga dan dikelolah oleh keturunan dari Raja Damanik.

Baca juga Tips Berlibur dengan Transportasi Pribadi

Pesona yang Ditawarkan Aek Manik

Aek Manik menyuguhkan pemandangan alam yang asri nan alami, dengan dilengkapi beberapa fasilitas wisata seperti kamar ganti, kamar mandi, hingga warung yang menyajikan berbagai macam pilihan menu yang siap untuk disantap. Selain dari itu, juga sudah tersedia gardu yang dapat anda gunakan untuk sekedar beristirahat,

Selain dari itu, anda juga dapat menikmati keindahan perairan yang dihuni oleh sejumlah ikan yang  berenang  ke sana kemari. Katanya, air di Aek Manik ini amat bersih, sangking bersihnya kata masyarakat sekitar dapat diminum.

Di penghujung tempat wisata juga telah berdiri area camping ground yang dapat anda manfaatkan apabila anda ingin bermalaman di sana.

Namun ketika anda berkunjung sebaiknya jangan membawa makanan terlalu banyak, sebab di area sekitar terdapat banyak kera yang kerap kali melompat ke sana kemari yang akan tertarik jika melihat makanan yang anda bawa.

Bagaimana.? Apakah anda tertarik inginĀ  mencoba berkunjung ke Aek Manik.? Jika anda butuh jasa transportasi atau Paket tour Medan 4 Hari 3 Malam tour wisata medan, silahkan hubungi bintan travel, solusi liburan medan murah, mudah dan menyenangkan. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan hubungi saja nomor kontak yang tersedia.